08122539596 | BBM : D6D6228E
paket wisata karimunjawa

Terumbu Karang Karimunjawa

Terumbu karang karimunjawa merupakan kekayaan pesona alam bawah laut bahari karimunjawa yang selama ini dijadikan para wisatawan sebagai tujuan destinasi wisata utama karimunjawa sebelum opsi kedua sebelum tour darat seperti bukit love, bukit joko tuwo, trekking mangrove, bukit jati kerep dan masih bejibun lokasi wisata karimunjawa yang lainnya. Sudah tidak diragukan lagi bahwasannya pulau karimunjawa memang memiliki kekayaan terumbu karang yang bisa dibilang destinasi wajib untuk dinikmati ketika anda melakukan aktivitas wisata di karimunjawa. Bagi para wisatawan yang sudah pernah mengunjungi pulau yang sering disebut dengan hidden island “surga tersembunyi” oleh bule-bule tersebut pasti sudah merasakan sensasi keindahan bahari wisata alam bawah laut karimunjawa, namun berbeda halnya dengan para calon wisatawan karimunjawa yang tentunya butuh sedikit gambaran lokasi wisata seperti apa yang akan anda nikmati jikalau datang ke pulau karimunjawa, disini kami akan mencoba memberikan sedikit gambaran tentang potret wisata alam bahari bawah laut yang kami sajikan terkhusus untuk anda.

Saat anda mengagendakan liburan wisata karimunjawa anda bisa menikmati secara langsung terumbu karang yang tentunya tersaji didepan mata anda secara langsung, namun mohon diingat kembali sebelum anda datang untuk berkunjung ke pulau surga tersembunyi ini marilah kita rawat alam wisata kita bersama, saat anda datang mengagendakan wisata liburan karimunjawa mohon jangan menginjak kekayaan alam wisata tercinta kita ini, karena pesona alam kita harus kita jaga bersama agar anak cucu kita juga bisa menikmatinya.

Perlu diketahui bahwa terumbu karang di Karimunjawa termasuk tumbuhan yang  dilindungi oleh pemerintah, jadi ketika saat anda melakukan aktivitas wisata ke kepulauan karimunjawa jangan sekali kali mengambil untuk dibawa pulang ya, kangen? silahkan datang kembali ke pulau karimunjawa, tentunya kami semua sangat welcome sekali kok.

Terumbu karang Karimunjawa di huni pribumi yang ramah-ramah lho, mayoritas di pulau ini bekerja sebagai nelayan dan petani rumbut laut, Ikan dari kepulauan karimunjawa terkenal dengan berbagai jenis ikan segarnya, jangan lupa untuk mencicipi ikan segar kepulauan karimunjawa saat anda datang ke pulau karimunjawa ya guess, wisata kuliner seafood kepulauan karimunjawa sudah tidak di ragukan lagi lho bumbu masakannya, hmmmm yummy yummy seafood karimunjawa deh pokoknya.

terumbu karang karimunjawa

 

Terumbu Karang Karimunjawa Wahana Asyik Snorkeling

Terumbu karang karimunjawa memang menjadi wahana wisata terfavorit saat anda berkunjung ke kepulauan karimunjawa, setiap orang yang hendak datang ke karimunjawa pasti memiliki tujuan yang sama, yaitu menikmati pesona alam bawah lautnya. Melakukan aktifitas snorkeling di bawah laut karimunjawa adalah aktifitas yang bisa dibilang wajib oleh para pelancong wisatawan yang melakukan agenda wisata liburan ke kepulauan karimunjawa. Selain snorkeling tentunya sambil melihat lihat dan menikmati pemandangan ikan hias karimunjawa.

terumbu karang dan ikan hias karimunjawa

Tentunya bagi anda pasti sama dan nggak ada bedanya dengan pelancong karimunjawa lainnya, ketika anda hendak merencanakan liburan ke karimunjawa maka kami dapat pastikan bahwa yang membuat anda terpikat ingin datang ke kepulauan karimunjawa pasti dengan tujuan menikmati terumbu karang dan ikan hias nya bukan?. Ikan hias yang berenang kesana kemari dan sesekali menyelinap di balik terumbu terumbu karang tersebut memang sangat menarik. Membuat kita fresh kembali ketika kita menyatu dengan alam. Apapun urusan yang membebani kita pasti akan lenyap sudah ketika menikmati indahnya pemandangan alam bawah laut karimunjawa.

Terumbu Karang Karimunjawa wajib kita jaga bersama

Terumbu karang karimunjawa adalah salah satu wujud kelestarian alam bawah laut yang sangat indah. Tentu dengan tujuan kelestarian alam bawah laut terutama terumbu karang yang berada didasar laut karimunjawa maka kami turut serta selalu menghimbau para wisatawan agar tidak diinjak sembarangan dan pada akhirnya warisan alam bawah laut karimunjawa sampai kepada generasi kedepan termasuk anak cucu.

ikan hias dan terumbu karang karimunjawa

Sedikit himbauan dan tips wisata dari kami, mohon jangan menginjak terumbu karang tersebut. Karena jika sampai terumbu karang bawah laut rusak sudah dapat dipastikan ikan hias pun ikut punah karena terumbu karang merupakan rumah dari ikan hias dan juga sumber perlindungan mereka. Dan selain hal tersebut perlu anda ketahui bahwasannya terumbu karang membutuhkan ratusan tahun untuk tumbuh kembali, nah sayang sekali bukan jika kita tidak hati-hati dalam melakukan aktifitas wisata bawah laut karimunjawa jika kita hanya memnbutuhkan satu detik untuk merusaknya namun terumbu karang btersebut membutuhkan ratusan tahun untuk ada kembali. Jadi sudah selayaknya alam bahari bawah laut wajib kita jaga bersama agar pesona alam kita tidak rusak. Bukan hanya di karimunjawa tentunya ya. Dimanapun kita berada mari kita rawat alam kita ini, kita jaga bersama.

Terumbu Karang Dan Destinasi Wisata Karimunjawa Lainnya

Selain terumbu karang karimunjawa ada banyak sekali obyek wisata dikepulauan karimunjawa, apa saja sih tempat-tempat wisata karimunjawa selain sebagai obyek wisata terumbu karang tersebut, ada banyak sekali deh pokoknya termasuk destinasi wisata karimunjawa yang berada di darat adalah seperti hutan mangroove atau bukit love, bukit joko tuwo dan masih banyak lagi lokasi-lokasi wisata lainnya yang di andalkan di kepulauan karimunjawa ini. Selain itu wisata ke kepulauan karimunjawa bukan hanya sekedar mencuci mata. Wisata kesini sangat berguna untuk menambah wawasan anda atau keluarga terutama buat pelajar atau anak anda. Disini ada wisata konservasi taman kupu-kupu, anda bisa melihat kupu-kupu asal mula dari ulat yang menjadi kepompong kemudian terbang menjadi kupu-kupu, asyiknya lagi ada ratusan spesies kupu-kupu yang bisa dinikmati untuk memanjakan anda beserta rombongan wisata anda.

terumbu karang penangkaran hiu karimunjawa

Penangkaran ikan hiu yang saya berikan gambarnya diatas tersebut juga tidak kalah menarik, atau mungkin justru anda tertarik untuk mengunjungi seluruh lokasi wisata karimunjawa seluruhnya. Silahkan datang dan mengunjungi langsung keindahan pulau karimunjawa yang memang mudah membuat anda jatuh hati, kita tunggu kedatangan anda dipulau karimunjawa ya. Dan akhir kata dari kami segenap kru, salam wisata karimunjawa

 

 

PAKET WISATA KARIMUNJAWA

Homepage Backpacker Homestay Hotel Resort Honeymoon

About the Author
Agen wisata karimunjawa | [Sosmed] BBM : karjaw | Call/Sms/WhatsApp : 08122539596 | Skype : agenwisatakarimunjawa admin@agenwisatakarimunjawa.com [email]
  • Wah… kelihatannya masih alami yah…
    Jadi pengen berkunjung….
    Tempat yang menarik…
    Terima kasih…
    Salam,
    Dedy Akas Website

    • Iya mas Dedy, Bener banget mas, Karimunjawa memang masih alami kok, Terimakasih ya sudah meluangkan waktunya untuk berkunjung ke web kami, Kapan2 kalau ada waktu luang silahkan berkunjung ke Karimunjawanya sekalian ya mas Dedy, kami tunggu kedatangannya mas Dedy 🙂

  • ADI

    kerennnn…tapi bikin mabok dikapalnya kelamaan hehe buat lagi nyari tour ke singapore atau ibadah haji bisa buka website ini ya http://www.sumitratour.com