08122539596 | BBM : D6D6228E
paket wisata karimunjawa

Listrik Karimunjawa Diambil Alih PLN

Listrik Karimunjawa Diambil Alih PLN (Update)

Agen Wisata Karimunjawa, Listrik Karimunjawa Diambil Alih PLN, sejak bulan agustus yang lalu pengurusan listrik di kepulauan karimunjawa yang sebelumnya di kelola oleh Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) telah di serahkan ke PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Persero. Dikarenakan listrik karimunjawa diambil alih PLN maka segala pembiayaan bahan bakar dan perawatan peralatan dan bahan bakar diesel untuk selanjutnya di kendalikan dan di management oleh pihak PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Persero. Narasumber kami Bapak camat Karimunjawa Muhammad Tahsin mengatakan “Selama ini PLTD dikelola pemerintah dengan subsidi dari pemerintah. Sejak Agustus PLTD Karimunjawa sudah mulai dikelola PLN”. Dengan demikian maka pengelolaan yang dulunya di kelola oleh Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang sekarang sudah di ambil alih oleh PT Pembangkit Listrik Negara (PLN) Persero di harapkan dapat memberikan tarif baru yang lebih terjangkau untuk bisa di gunakan oleh semua masyarakat yang berada di kepulauan karimunjawa. Selama di kelola oleh PLTD tarif listrik di karimunjawa mencapai sampai dengan Rp. 2500,- Per Kwh, sedangkan tarif listrik di daerah kabupaten jepara pada umumnya hanya Rp 1600,- per Kwh. “Harapannya dengan dikelola PLN, tarif dasar listrik di wilayah Karimunjawa disamakan dengan daerah lainnya (yang berada di daerah kabupaten jepara),” lanjut beliau. Selain itu durasi listrik di Pulau Karimunjawa juga sangat jauh bila dibandingkan dengan daerah-daerah yang berada di Kabupaten Jepara lainnya. Di kepulauan Karimunjawa yang sudah menjadi tujuan wisata Jawa tengah ini, durasi nyala listrik bervariasi antara 3 hingga 12 jam per hari.

listrik karimunjawa diambil alih pln

Harapan Kedepan Setelah Listrik Karimunjawa Diambil Alih PLN

Agen wisata karimunjawa, Listrik Karimunjawa diambil alih PLN. Di kepulauan Karimunjawa sendiri jadwal listrik menyala hanya berlangsung mulai dari jam 6 petang sampai dengan jam 6 pagi saja atau hanya berjalan selama 12 jam. Sedangkan di Pulau Kemojan, pulau parang dan pulau-pulau lainnya yang berada di basis kepulauan karimunjawa hanya memeroleh jatah aliran listrik selama enam jam saja. Bahkan beberapa pulau ada yang kebagian jatah listrik hanya tiga jam saja. Di karenakan hal ini keinginan warga karimunjawa kalau bisa tarif listrik di kepulauan karimunjawa agar di samakan saja dengan tarif listrik di kabupaten jepara pada umumnya. Beliau juga menambahkan ada rencana penambahan generator diesel untuk satu bulan yang akan datang, generator yang lama akan di ganti dengan generator yang baru dengan kapasitas yang lebih besar. Dengan penggantian generator ini nantinya di harapkan dapat memberikan kuota yang lebih juga agar listrik di kepulauan karimunjawa bisa menjadi lebih lama hidupnya daripada kuota yang sebelumnya. Yah semoga saja keinginan seluruh warga kepulauan karimunjawa dapat di kabulkan oleh PT PLN (Persero) ya teman-teman. Sayang sekali apabila pulau yang notabene menjadi destinasi wisata di Jawa tengah ini sampai sekarang hanya memiliki listrik 12 jam saja. Kami dari agen wisata karimunjawa selalu prihatin akan hal ini. Semoga untuk kedepannya peran pihak-pihak terkait bisa lebih fokus di kepulauan karimunjawa, Amin ya.

Silahkan masuk ke web jepara.go.id untuk informasi seputar karimunjawa terbaru

 

PAKET WISATA KARIMUNJAWA

Homepage Backpacker Homestay Hotel Resort Honeymoon

 

About the Author
Agen wisata karimunjawa | [Sosmed] BBM : karjaw | Call/Sms/WhatsApp : 08122539596 | Skype : agenwisatakarimunjawa admin@agenwisatakarimunjawa.com [email]